Suzuki Ganti Logo Baru Setelah 22 Tahun Masuk Era Teknologi Digital


Tokyo, CNN Indonesia

Suzuki Kendaraan Bermotor Roda Dua Corporation (SMC) menjelaskan perubahan logo perusahaan setelah 22 tahun Merupakan bagian dari Teknologi Digital. Walau perubahan tidak signifikan, logo baru ini diharapkan bisa Membantu Mempercepat masyarakat mengidentifikasi merek Suzuki.

“Perubahan logo ini Merupakan bagian dari Teknologi Digital, kalau kita melihat logo yang lama dari handphone atau website terlihat mepet jadi susah diidentifikasi,” jelas Aritaka Okajima, Director and Senior Managing Officer SMC, di Japan Mobility Show (JMS), Rabu (29/10).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Sedangkan untuk logo yang Hari Ini dapat dilihat lebih jelas untuk platform digital, Justru tidak ada perubahan besar yang signifikan,” katanya lagi.

Logo baru Suzuki ini memang tak berubah drastis dari sebelumnya. Garis besar korporasi Suzuki yang ikonik ‘S’ tetap dipertahankan, tetapi Hari Ini dibuat datar (flat design). Apalagi lapisan krom tradisional diganti cat perak yang lebih cerah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Selain soal ganti logo, Suzuki di JMS 2025 Bahkan memulai kampanye slogan ‘By Your Side’. Okajima menjelaskan slogan ini dirilis untuk rencana Usaha jangka menengah Sampai sekarang 2030 mendatang.

“Brand Suzuki sendiri Pernah terjadi lebih dari 100 tahun mendampingi masyarakat, termasuk masyarakat Indonesia, oleh karena itu Suzuki membuat slogan corporate By Your Side’ yang menampilkan sebuah sikap Suzuki sebagai brand yang Pernah terjadi tumbuh bersama bermasyarakat,” ucap Ia.

“Harapan Suzuki Merupakan dapat terus mendampingi masyarakat dan dapat terus berkembang di negara-negara lain misal untuk di Indonesia, India dan Jepang,” ujar Ia lagi.

(fea)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA

Exit mobile version