Jakarta, CNN Indonesia —
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta seluruh anggota Korps Bhayangkara bertindak responsif dalam penanganan perkara tanpa Harus menunggu viral terlebih Pada Pada waktu itu.
Ia menegaskan penanganan seluruh perkara yang diadukan atau dilaporkan oleh masyarakat Harus dapat diproses dan ditindaklanjuti secepat Kemungkinan. Hal itu, kata Ia, menjadi penting sebagai bentuk perbaikan pelayanan kepada masyarakat.
“Kami terus menekankan kepada seluruh personel Polri Supaya bisa terus melakukan pembenahan, melakukan tindakan yang Ekonomis, melakukan responsif yang Ekonomis tanpa Harus menunggu hal tersebut menjadi viral,” jelasnya dalam Rilis Akhir Tahun, Selasa (31/12).
“Sekalipun demikian, baik viral maupun tidak viral tentunya menjadi kewajiban seluruh anggota kami untuk melaksanakan respon Ekonomis dan melaporkan segera kepada masyarakat,” imbuhnya.
Di sisi lain, Sigit mengakui Manakala sepajang tahun 2024 Polri memang lebih banyak sentimen negatif dibandingkan sentimen positif dari masyarakat di media sosial.
Ia memaparkan dari total 7 juta interaksi masyarakat melalui aplikasi Facebook, X, Instagram, TikTok, dan YouTube sebanyak 46 persen diantaranya merupakan sentimen negatif.
Sementara untuk sentimen positif hanya sebesar 37 persen dan sentimen netral untuk kepolisian hanya 18 persen. Karenanya, ia berjanji Akan segera melakukan perbaikan sehingga sentimen negatif kepada Polri bisa berkurang.
“Polri terus berkomitmen untuk melakukan perbaikan terhadap sentimen-sentimen negatif yang ada di media sosial dengan langkah-langkah nyata di lapangan,” tuturnya.
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA