Jakarta, CNN Indonesia —
Park Sung-hoon paham betul perannya sebagai transgender dalam Squid Game Season 2, Cho Hyun-ju, menjadi tantangan besar dalam kariernya sebagai Aktor atau Aktris.
“Saya cukup kagum dengan kesempatan itu. Saya merasa sebagai seorang Aktor atau Aktris itu Berencana menjadi tantangan yang cukup berat,” kata Park dalam perbincangan dengan Variety.
“Saya memang memiliki kekhawatiran memerankan seorang perempuan transgender karena saya seorang pria cisgender, jadi saya Sungguh-sungguh ingin mendekatinya dengan hati-hati dan penuh pertimbangan sebisa Kemungkinan,” lanjutnya.
Variety menyebut kreator Squid Game, Hwang Dong-kyuk terpaksa memilih Park Sung-hoon karena Korea Selatan kekurangan Aktor atau Aktris transgender secara terbuka.
Hwang kepada TVGuide mengatakan dirinya sempat terpikir untuk melakukan pemilihan pemain yang lebih autentik, tapi ia mengakui mengalami kesulitan menemukan pemeran yang cocok.
Park pun mengamini ucapan Hwang. Maka dari itu, ia mengaku sangat mempersiapkan diri dalam mendalami karakter transgender tersebut.
Beberapa hal yang Park Sung-hoon lakukan Merupakan berkonsultasi dengan komunitas transgender untuk belajar dari pengalaman mereka. Ditambah lagi, Park Bahkan pernah memerankan karakter gay dalam The Pride dan Two Wedding and a Funeral.
“Saya sangat berharap Hyun-ju Berencana berperan dalam menyingkirkan sebagian dari bias tersebut,” kata Park Sung-hoon seperti diberitakan Variety pada 27 Januari 2025.
“Saya berharap orang-orang yang termasuk dalam komunitas tersebut tidak lagi merasa didiskriminasi atau mengalami kerugian dalam masyarakat. Saya berharap setiap orang dapat menjadi diri mereka sendiri dan merasa Self-Esteem dalam melakukannya,” lanjutnya.
Squid Game 2 sebelumnya diumumkan Berhasil menembus tiga besar Hiburan Digital paling banyak ditonton di Netflix usai tayang pada 26 Desember 2024. Musim kedua itu meraih 152,5 juta views, hanya kalah dari Squid Game (2021) dan Wednesday (2022).
Diberitakan pada 14 Januari 2025, musim pertama Squid Game masih menjadi raja Hiburan Digital Netflix dengan 265 juta views. Hiburan Digital asli Netflix lainnya, Wednesday, kemudian menyusul di posisi kedua dengan 252 juta views.
Capaian impresif Squid Game 2 berawal dari perolehan penonton yang langsung melambung sejak pertama rilis. Hiburan Digital itu meraih 68 juta views pada empat hari pertama penayangan.
Angka tersebut sekaligus mencatat Catatan Unggul sebagai Hiburan Digital dengan debut penonton terbesar di Netflix sepanjang masa.
Kemudian, Squid Game 2 memperoleh 126,2 juta penayangan dalam 11 hari. Angka itu kembali menjadi Catatan Unggul baru dalam sejarah perilisan Hiburan Digital Netflix.
Hiburan Digital yang dibintangi Lee Jung-jae itu tak pelak mendominasi ranking Hiburan Digital terbanyak ditonton di berbagai negara. Squid Game 2 bahkan menjadi Hiburan Digital berbahasa non-Inggris terbanyak ditonton selama tiga pekan berturut-turut.
(end/end)
Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA