KPUD Jakarta Terima Hasil Tes Kesehatan 3 Paslon, Umumkan 6 September


Jakarta, CNN Indonesia

Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) DKI menerima hasil tes kesehatan tiga pasangan kandidat Pilgub DKI 2024 dari Rumah Sakit Daerah Tarakan.

Ketua KPUD DKI Wahyu Dinata mengatakan pihaknya menerima hasil pemeriksaan secara tertutup. Mereka Nanti akan mengecek hasil pemeriksaan sebelum mengumumkannya ke masing-masing pasangan kandidat.

“Tanggal 5 sampai tanggal 6 kami Nanti akan memberi tahu kepada bakal pasangan kandidat bahwa kami Pernah melakukan penelitian administrasi,” kata Wahyu dalam serah terima hasil Diagnosis di Kantor KPUD DKI, Senin (2/9).


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

KPUD, kata Wahyu, Nanti akan memberi tahu pasangan kandidat bila ada hasil pemeriksaan yang kurang. Dengan demikian, para kandidat bisa melengkapi syarat tes Diagnosis itu.

Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan RSUD Tarakan dokter Djati Sagoro mengatakan pihaknya Pernah merampungkan seluruh Diagnosis tiga pasangan kandidat. Pemeriksaan dilakukan oleh tim berisikan 16 orang dokter spesialis dan tenaga kesehatan.

Djati menjamin pemeriksaan yang dilakukan profesional dan menjunjung kesetaraan. Ia Bahkan menjamin kerahasiaan rekam medis para kandidat. Data itu hanya diberikan kepada KPUD DKI untuk kepentingan administrasi.

“Alhamdulillah tiga hari Pernah terlewati. Mereka semua bisa melewati sampai akhir, tapi hasilnya Bapak KPUD nanti yang tahu,” ucapnya.

Sebelumnya, tiga pasangan kandidat mendaftar Pilgub DKI 2024. Mereka Merupakan Pramono Anung dan Rano Karno, Ridwan Kamil dan Suswono, serta Dharma Pongrekun dan Kun Wardana.

Setelah mendaftar, mereka menjalani Diagnosis di RSUD Tarakan. Pemeriksaan berlangsung pada 27-29 Agustus.

(dhf/ugo)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA