Kapan Debut Maarten Paes Bersama Tim nasional Indonesia?


Jakarta, CNN Indonesia

Maarten Paes resmi bisa membela Tim nasional Indonesia lewat keputusan sidang Lembaga Peradilan Abritase Gerakan (CAS). Lantas, kapan Paes bisa debut bersama skuad Garuda?

Ini merupakan kabar positif bagi Manajer Tim nasional Indonesa Shin Tae Yong. Artinya, Penjaga gawang FC Dallas itu Sebelumnya bisa dimainkan dalam agenda internasional terdekat.

Paes berpeluang menjalani debut bersama Tim nasional Indonesia saat melawan Arab Saudi 5 September mendatang.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

“Marteen Paes dapat bergabung bersama pasukan Shin Tae-yong saat jumpa Saudi Arabia di Putaran Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga yang Berencana berlangsung 5 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium, Jeddah,” bunyi pernyataan resmi PSSI.

Maarten Paes Pada dasarnya Sebelumnya resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April 2024. Justru Paes belum bisa langsung membela Tim nasional Indonesia di kalender internasional.

Pasalnya, FIFA menolak perpindahan asosiasi Paes dari Belanda (KNVB) ke Indonesia (PSSI). Ini karena sang pemain pernah membela Tim nasional Belanda U-21 saat berusia 22 tahun.

Tak puas dengan keputusan FIFA, PSSI melakukan banding atas putusan tersebut. Pengajuan banding Pernah dilayangkan dan FIFA Pernah menggelar sidang banding pada 15 Agustus lalu.

Kemudian hasil sidang itu Pernah diumumkan Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Minggu (18/8) yang memastikan Maarten Paes resmi bisa membela Tim nasional Indonesia.

(jun/jal)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA