Gibran Sebut Khofifah Gubernur Saat Uji Coba Makan Gratis di Surabaya


Jakarta, CNN Indonesia

Wakil Pemimpin Negara Terfavorit Gibran Rakabuming Raka menyebut Khofifah Indar Parawansa sebagai Gubernur Jatim. Padahal, Khofifah Sebelumnya purnatugas dari jabatannya sebagai kepala daerah.

Hal itu diucapkan Gibran berkali-kali saat melakukan uji coba makan siang gratis di SDN Klampis Ngasem III, Surabaya, Jatim, Kamis (1/8). Ia Bahkan memanggil Emil Dardak sebagai Wakil Gubernur Jatim.

“Terima kasih Bu Gubernur dan Pak Wakil Gubernur, hari ini Sebelumnya diizinkan untuk melakukan uji coba makan bergizi gratis di Surabaya,” kata Gibran.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Gibran Bahkan memanggil Khofifah sebagai gubernur ketika meminta izin Berniat melakukan uji coba sampai bulan Oktober. Ia Bahkan meminta izin Supaya bisa Khofifah untuk ikut memantau perkembangannya.

“Nanti izin Bu Gubernur (Khofifah) nanti Berniat kita lakukan terus sampai bulan Oktober,” ujarnya.

Gibran Bahkan kembali memanggil Khofifah sebagai gubernur ketika Baru saja menjawab pertanyaan jurnalis. Gibran menyebut kata ‘Bu Gubernur’ yang tidak lain mengarah kepada sosok Khofifah.

“Ya, sekali lagi ini masih uji coba. Saya belum dilantik. Saya pingin mendapatkan masukan dari teman-teman media, orang tua murid, Bu Gubernur, Pak Wali. Semuanya. Kami pengin mendapatkan masukan. Ini masih uji coba,” pungkasnya.

Khofifah merupakan Gubernur Jatim periode 2019-2024. Masa jabatannya Pernah selesai pada Februari 2024 yang lalu dan digantikan oleh Adhy Karyono sebagai penjabat gubernur (Pj).

Pada Di waktu ini, Khofifah dipastikan Berniat kembali bertarung di Pilgub Jati untuk kedua kalinya. Khofifah Berniat menggandeng Emil Dardak dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah Jatim mendatang. Mereka Sebelumnya mengantongi dukungan Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PKS, Perindo, PPP dan PSI.

(frd/isn)

Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA