Gagal Tendangan penalti, Ronaldo Sempat Nangis di Tengah Duel Euro 2024


Jakarta, CNN Indonesia

Cristiano Ronaldo menangis di tengah Duel Portugal vs Slovenia setelah gagal mencetak gol melalui tendangan Tendangan penalti di Putaran 16 besar Euro 2024.

Portugal mendapatkan perlawanan sengit dari Slovenia di Putaran 16 besar. Skor alot 0-0 bertahan Sampai sekarang waktu normal usai.

Duel pun berlanjut ke Putaran perpanjangan waktu. Di menit-menit akhir Putaran pertama perpanjangan waktu, Portugal mendapatkan tendangan Tendangan penalti. Hal itu terjadi setelah Diogo Jota dijatuhkan di kotak terlarang.


Ronaldo maju sebagai eksekutor dan memutuskan melepaskan tembakan ke arah kanan. Penjaga gawang Slovenia, Jan Oblak bisa menebak arah bola dengan baik dan menggagalkan peluang tersebut.

Ronaldo tampak terpukul dengan kegagalan tersebut. Saat jeda Putaran perpanjangan waktu, Ronaldo tak kuasa menahan air mata. Ronaldo menangis menyesali kegagalannya mengeksekusi peluang Emas berupa Tendangan penalti.

Sebanyaknya pemain Portugal pun, baik pemain inti maupun cadangan coba menenangkan Ronaldo. Mulai dari Rui Patricio, Pepe, Sampai sekarang Joao Palhinha semua berusaha menguatkan Ronaldo.

Liga Portugal vs Slovenia sendiri tetap pada kedudukan 0-0 Sampai sekarang 120 menit berlalu. Pertarungan lalu dilanjutkan ke Putaran adu Tendangan penalti.

Dalam adu Tendangan penalti, Ronaldo Berhasil melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor pertama. Di sisi lain, Penjaga gawang Portugal Diogo Costa tampil brilian dan membendung tiga tembakan.

Portugal lolos ke Putaran perempat final Euro 2024 dengan kemenangan 3-0 dalam adu Tendangan penalti.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA