Kapan Jens Raven Gabung Tim nasional Indonesia U-19?


Jakarta, CNN Indonesia

Pemain naturalisasi Jens Raven belum hadir dalam latihan Tim nasional Indonesia U-19 di Arena Pertandingan Madya, Jakarta, Senin (1/7). Manajer Tim nasional U-19, Indra Sjafri mengungkap tanggal Jens Raven bergabung.

Indra mengatakan Jens Raven tengah berada di Belanda untuk memenuhi tanggungjawab sebagai pemain FC Dordrecht U-21. Apalagi, Jens Raven Bahkan Sangat dianjurkan menjalani tanggungjawab sebagai pelajar.

“Jens Raven Berencana kembali ke Indonesia tanggal 5 atau 7 [Juli]. Ia Sangat dianjurkan menyelesaikan sekolahnya. Seiring berjalannya waktu Ia Berencana kembali ke Tim selama dua hari kemudian langsung bergabung di Surabaya,” kata Indra Sjafri di Jakarta, Senin (1/7).


Latihan Tim nasional U-19 pada Senin (1/7) berfokus pada internal game dalam bentuk 2×45 menit. Indra Sjafri membagi dua tim yang berisi pemain inti melawan cadangan.

Rencananya, Tim nasional U-19 Berencana berangkat ke Surabaya pada 10 Juli untuk menjalani Piala AFF U-19 2024 yang mulai bergulir pada 17 Juli mendatang. Dari waktu yang tersisa, Berencana ada dua Liga ujicoba yang Berencana dilakukan oleh skuad Garuda Nusantara.

Lawan yang Berencana ditemui dalam ujicoba Tim nasional U-19 Merupakan Malut (Malut) United pada 6 Juli di Jakarta, kemudian menghadapi tim PON Jatim pada 12 Juli di Surabaya.

“Berencana ada dua Liga ujicoba, tanggal 6 Juli lawan Malut United kemudian tanggal 12 lawan PON Jatim,” ujar Indra.

Sekarang Bahkan ada 32 pemain yang Tengah menjalani rangkaian pemusatan latihan (TC) Tim nasional U-19. Indra Sjafri Berencana mengurangi enam orang jadi 26, kemudian mengerucutkan jadi 23 nama menjelang Laga.

“Setelah kembali dari Toulon Cup 2024 [di Prancis], kami TC dengan 32 pemain dan satu minggu belakangan Pernah terjadi latihan fokus persiapan Piala AFF. Tahap selanjutnya kami Berencana mengurangi dari 32 pemain jadi 26 minggu ini, dan dari 26 pemain itu hanya boleh dibawa 23 pemain,” ucapnya.


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA