Rose BLACKPINK Akan segera Rilis Album Penuh Pertama 6 Desember


Jakarta, CNN Indonesia

Rosé BLACKPINK Akan segera comeback sebagai Seniman solo dengan album penuh pertamanya pada Desember 2024. The Black Label selaku agensi mengonfirmasi hal tersebut sekaligus mengungkapkan beberapa detail proyek itu.

Album penuh pertama Rose BLACKPINK Akan segera berjudul “rosie,” dan dan berisikan 12 lagu. Kantor berita Yonhap memberitakan sang Vokalis berkontribusi pada lirik dan komposisi semua lagu, kata agensi tersebut.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Rosie Akan segera dirilis pada 6 Desember dan menjadi proyek pertama Rosé BLACKPINK yang dirilis di bawah The Black Label, agensi yang menangani aktivitasnya sebagai solois. Sedangkan sebagai grup masih dikelola YG Entertainment.

Tokoh Musik bernama lengkap Roseanne Park MBE ini memulai debutnya sebagai vokalis utama BLACKPINK pada 2016 dan meluncurkan karier solonya pada 2021 melalui singel “R.”


On The Ground yang menjadi lagu utama album tersebut meraih kesuksesan signifikan, berada di puncak tangga lagu Billboard Global 200. Lagu itu Bahkan mencapai No. 70 di Hot 100, mencetak Catatan Unggul lagu dengan peringkat tertinggi solois perempuan K-pop.

Sejak saat itu, Rosé belum merilis album solo tambahan. Justru, pada Juni 2024, ia menandatangani kontrak dengan The Black Label untuk aktivitas solo setelah memperbarui kontraknya dengan YG Entertainment untuk aktivitas BLACKPINK.

Pada saat yang sama, The Black Label Rosé Akan segera menggarap proyek solo terbaru setelah resmi bergabung. Rosé dipastikan tengah bersiap merilis proyek tersebut untuk para penggemar.

Terlebih lagi, member BLACKPINK tersebut Bahkan bakal lebih banyak berkiprah di kancah global. The Black Label mengatakan Rose Akan segera terlibat dalam aktivitas musik dunia lewat kerja sama dengan label rekaman internasional pada masa mendatang.

Pada Jumat (27/9), Rosé BLACKPINK menandatangani kesepakatan dengan label rekaman Amerika Atlantic Records untuk karier solonya di kancah musik global.

Atlantic Records merupakan label yang Bahkan menangani sederet Tokoh Musik ternama, seperti Cardi B, Charlie Puth, Coldplay, Bruno Mars, Silk Sonic, dan masih banyak lagi.

(chri)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA