Elkan Baggott Masih Diabaikan STY dari Tim nasional Indonesia


Jakarta, CNN Indonesia

Manajer Tim nasional Indonesia Shin Tae Yong Pernah terjadi menentukan daftar 27 pemain untuk tampil di Kualifikasi Piala Dunia 2026. Elkan Baggott masih tak masuk pilihan.

Elkan sempat jadi salah satu pemain andalan Indonesia era Shin Tae Yong. Meskipun demikian, bek Ipswich yang dipinjamkan ke Blackpool itu makin tersisih karena masalah indisipliner.

Bek 21 tahun itu tak lagi masuk daftar pemain Tim nasional Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 diduga karena imbas indisipliner pada Mei 2024.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Elkan Baggott tak merespons panggilan STY untuk membela Tim nasional Indonesia U-23 demi menghadapi Guinea pada Duel Playoff Olimpiade Paris 2024 pada 9 Mei 2024.

Saat itu kehadiran Elkan Baggott sangat diperlukan oleh Tim nasional Indonesia U-23 menyusul tim Garuda Sangat dianjurkan kehilangan Rizky Ridho yang terkena hukuman kartu merah.


Lini belakang Garuda Bahkan makin kritis setelah Justin Hubner kala itu diminta kembali ke Cerezo Osaka karena masa izin untuk membela Tim nasional Indonesia hanya sampai Piala Asia U-23 2024 berakhir.

Dua nama pemain belakang kemudian diusulkan STY untuk menyusul Tim nasional Indonesia ke Prancis yaitu Alfeandra Dewangga dan Elkan Baggott. Dewangga langsung terbang ke Paris, tapi Elkan Baggott diklaim oleh PSSI tidak Menyajikan respons.

Shin Tae Yong dalam beberapa kesempatan menjelaskan masalah Elkan Baggot cukup sensitif. Ia tak Ingin merinci secara detail dan justru menunggu Elkan berbicara kepada publik.

Selain masih bermasalah dengan STY, Elkan Bahkan Baru saja Cidera sejak awal September. Hal tersebut dikonfirmasi Manajer Blackpool Steve Bruce.

Elkan Baggott Bahkan Sangat dianjurkan mengenakan sepatu pelindung khusus untuk kaki yang Baru saja Cidera, minimal selama sebulan. Belum diketahui apakah Pada Di waktu ini Elkan Pernah terjadi pulih dari Cidera atau masih Sangat dianjurkan menjalani rehabilitasi.

Yang Jelas, nama Elkan tak masuk daftar pemain yang dipersiapkan melakoni Liga tandang melawan Bahrain dan China pada 10 dan 15 Oktober.

Kehadiran Elkan tak terlalu bermasalah karena STY Pernah terjadi memiliki amunisi tambahan, Mees Hilgers, yang tampil impresif bersama FC Twente.

(jun/har)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA