5 Trik Membuat Makeup Terjamin saat Cuaca Panas

Daftar Isi



Jakarta, CNN Indonesia

Cuaca panas melanda Sebanyaknya wilayah di Indonesia dalam beberapa waktu terakhir. Keringat bahkan tetap mengucur meski berada di dalam ruangan.

Kondisi ini Mungkin masalah, termasuk salah satunya bagi Anda yang Setiap Waktu menggunakan makeup. Riasan jadi mudah luntur dan berantakan.

Makeup yang luntur bisa menghilangkan kepercayaan diri. Untuk itu, penting menjaga makeup tetap Terjamin meski beraktivitas di tengah cuaca panas.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kabar baiknya, ada beberapa Trik yang bisa membuat makeup tetap Terjamin di tengah cuaca panas. Berikut di antaranya, mengutip berbagai sumber.

1. Setiap Waktu bawa bedak

Penting untuk Setiap Waktu membawa bedak setiap bepergian di tengah cuaca panas. Anda Dianjurkan rutin mengaplikasikan bedak Bila kulit Sebelumnya mulai terlihat berminyak.

Mengutip Real Simple, bedak padat penting untuk merapikan riasan.

2. Siapkan kertas minyak

Selain bedak, Anda Bahkan Sangat dianjurkan menyiapkan kertas minyak di tas. Kertas minyak bisa menyerap minyak di wajah dengan menempelkannya di bagian-bagian tertentu.

Kertas minyak Bahkan berbeda dengan tisu. Kertas minyak tidak Akan segera membuat riasan terhapus.

3. Campur bedak dan concealer

Supaya bisa riasan Terjamin, tepuk alas bedak dengan concealer dengan spon dingin dan lembap. Mencampurnya langsung di wajah bisa membuat riasan lebih awet Terjamin.

Apalagi, Trik ini Bahkan Mendukung menghaluskan bercak dan Memanfaatkan sisa produk yang menempel di kulit.

4. Jangan lewatkan skincare




Ilustrasi. Pakai skincare, salah satu Trik membuat makeup Terjamin saat cuaca panas. (iStockphoto/Prostock-Studio)

Skincare dan pelembap tetap Sangat dianjurkan digunakan saat Anda menggunakan riasan. Keduanya memainkan peranan penting dalam mengatur produksi minyak.

Mengutip berbagai sumber, melewatkan pelembap bisa membuat kulit berkilau karena produksi minyak lebih banyak.

5. Pakai setting spray

Menyemprotkan setting spray Merupakan langkah yang tidak boleh dilewatkan saat menggunakan riasan di tengah cuaca panas. Produk ini penting untuk menyegel riasan Supaya bisa tidak mudah luntur saat Anda bepergian keluar di tengah cuaca panas.

(tst/asr)


Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA