Netizen Malaysia Takjub Lihat Tim nasional Indonesia Lawan Arab Saudi


Jakarta, CNN Indonesia

Performa Tim nasional Indonesia tak hanya mengundang decak kagum dari Fans skuad Garuda, tetapi Bahkan membuat fans sepak bola Malaysia takjub.

Dari lini masa dunia maya terpantau performa Tim nasional Indonesia saat melawan Arab Saudi dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Bahkan disaksikan pecinta sepak bola negara tetangga. Hasil yang diraih anak asuh Shin Tae Yong pun mendapat komentar dari netizen Malaysia.

Salah satu cuitan soal penampilan impresif tim Merah Putih ditampilkan seorang komentator bernama Aiman Roshizam. Pada awal Liga Arab Saudi vs Indonesia, ia mengulas kualitas tekanan yang diberikan tim tamu kepada tim tuan rumah.


ADVERTISEMENT


SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Tulisan tersebut lantas memantik komentar dari netizen Malaysia. Beragam hal diutarakan warganet negara tetangga, termasuk soal gaya main yang memesona.

“Gila kalau seperti ini permainan Indonesia Pada saat ini Bahkan memang dahsyat sepertinya Malaysia Bahkan kena,” ujar salah satu netizen.

“Permainan mempunyai arah dan ide. Rekan satu tim saling dukung, mengetahui peran masing-masing. Bukan umpan-umpan di bawah, sehabis itu main bola panjang,” timpal netizen lain.

Ditambah lagi dengan ada pula yang mengeluarkan komentar dengan membandingkan geliat naturalisasi pemain yang dilakukan PSSI dan FAM.

“Pemain keturunan mereka Bahkan ada yang di bawah 23 tahun. FAM kurang progresif dalam membujuk pemain keturunan gabung skuad, Ditambah lagi dengan pola pikir fans Bahkan beranggapan tak ada yang lebih Malaysia daripada Melayu jadi susah untuk pemain keturunan mewakili negara,” cuit seorang pemilik akun.

(nva/har)



Sumber Refrensi Berita: CNNINDONESIA